Trik Merigankan Database degan jumlah Data yang sagat Besar

1:30 PM
Dalam Postigan kali ini saya akan Menbagi Pegalaman Saya, Tetang Database yang berat Ketika data Lebih dari 500.000.

Pada Awalnya saya Tidak menyangka kalau Server saja load CPU nya sampai 100%, Sudah Coba Otak-atik Script karena kawatir Terlalu bayak Pengulanggan Dalam Script saya, Ternyata Tidak ada Perubahan, Sudah Coba Browsing Google samapai Mumet tidak Ketemu Juga Solusinya,.
Pada akhir nya Saya Bertanya Pada Ahlinya, Eh Rupanya caranya sangat Mudah Dan efektif,..

Dalam Masalah ini saya Menggunakan Teknik INDEX pada Setiap Fild yang Memiliki Bayak Perbedaan Pada setiap Data yang Diinputkan,..

Index adalah objek pada MySQL yang berisi data yang terurut - dari nilai-nilai pada satu atau lebih field dalam suatu table.

Sama seperti daftar isi pada sebuah buku, index terutama digunakan  untuk mempercepat pencarian terhadap suatu set data dengan kondisi tertentu - yang melibatkan kombinasi field yang sudah didefinisikan dalam suatu index.

Tanpa index, pencarian data biasanya akan memakan waktu lama, terutama jika data sudah dalam skala jumlah yang sangat besar.

Kali ini saya menggunakan Database Mysql,


  1. langkah Pertana buka HTTP://localhost/phpmyadmin/ 

  2. Buka Basis Data Yang ingin Kami Buat Indek, 
  3. Pilih Salah Satu Table,
  4. lalu Buka Menu SQL,

  5. Ketikkan Script Berikut : ALTER TABLE  `nama table` ADD INDEX (  `Fild Yang ingin dibuat index` ) ;
  6. lalu Klick Kirim








Previous
Next Post »
0 Komentar