Cina Ciptakan bus anti macet, Melayang Diatas jalan

2:10 PM

Seperti Umumnya kota-kota besar didunia memiliki maslah yang hampir sama yaitu KEMACETAN, Akan Tetapi Cina memiliki Cara untuk megatasi nya, yaitu mereka memperkenalkan calon transportasi masa depan mereka yakni TEB (Transit Elevated Bus). 

TEB ini dianggap sebagai solusi terbaik karena mereka bisa mengurangi kemacetan tanpa harus menggusur bangunan demi melebarkan jalan. Nantinya TEB alias bus masa depan ini akan 'melayang' di atas jalan dan melewati mobil-mobil dengan tinggi maksimal dua meter melalui kolongnya saat berjalan, seperti dilansir Shanghaiist.

Karena punya bagian kolong yang bolong, maka penumpang akan ditempatkan di atas sedemikian rupa. Sehingga dalam sekali lihat, kamu akan menilai TEB mirip dengan terowongan berjalan. Bukan hanya mengatasi kemacetan, TEB juga menggunakan kombinasi bahan bakar listrik dan matahari serta mampu melaju hingga 60 km/jam.

Bentuknya yang lebar, memungkinkan TEB membawa sekitar 1.200 - 1.400 orang penumpang setiap harinya. Bukan hanya sekedar konsep, pemerintah China benar-benar mewujudkan TEB yang siap dioperasikan pada akhir tahun 2016 ini di kota Qinhuangdao, provinsi Hebei.

Meskipun tampak seperti subway, pemerintah China memastikan bahwa TEB adalah bus yang benar-benar akan melintas di atas mobil-mobil yang berhenti di jalan raya. Diharapkan TEB akan membuat warga China semakin berasil ke transportasi umum dan mengurangi penggunaan mobil.

Sumber
Previous
Next Post »
0 Komentar